Akun Twitter Disuspend - MENEMBUS BATAS
Headlines News :
Home » » Akun Twitter Disuspend

Akun Twitter Disuspend

Written By Reng Dhisah on Minggu, 15 April 2012 | Minggu, April 15, 2012


Banyak yang bertanya-tanya kenapa akun twitternya terkena suspend, padahal merasa tidak ada pelanggaran yang dilakukan, termasuk saya sendiri. Tapi mungkin saja memang ada pelanggaran yang tidak kita sadari atau ada yang melaporkan akun kita karena mengandung unsur pelanggaran atau faktor-faktor tertentu. Semua ini hanya kemungkinan, mungkin benar, mungkin tidak. Intinya hanya mengenai bagaimana akun twitter kita bisa kembali normal.

Ternyata itu tidak mudah, meskipun ada saja orang yang beruntung sehingga dengan mudah akunnya bisa kembali normal. Saya mencoba searching untuk mengatasi hal ini. Pertama saya menemukan thread solusi di kaskus, eh ternyata isinya "senasib dan seperjuang". 

Kemudian menemukan blog ini http://inoykinoy.blogdetik.com. Pemiliknya termasuk yang beruntung karena hanya sekedar mengirim email permintaan maaf ke suspended@twitter.com, twitternya langsung bisa kembali normal dalam jangka waktu 24 jam. Ia mempostingnya pada Juni 17 Juni 2010, sudah lama. Namun  cara ini saya coba terapin, dan balasannya seperti ini :
** Please do not reply to this email**Hi,We no longer monitor this email address. Please go to the following page to submit a support request:http://support.twitter.com/forms/Regards,
The Twitter team

Berikutnya menemukan lagi http://vahrur.blogdetik.com, saya lihat tanggal postingnya, ternyata masih boleh dibilang baru [13/12/11]. Pemiliknya menceritakan komunikasi antara dia dan admin support twitter melalui email hingga akhinya akunnya kembali normal. Email tersebut adalah support@twitter.zendesk.com. Saya mencoba terapinn cara ini, hasilnya juga sama.
Twitter is no longer accepting email at this address. If you need help using Twitter, please visit http://help.twitter.com for information & assistance.
Pencarian masih berlanjut hingga menemukan blog ini http://rooco.blogspot.com, caranya sama seperti diatas, namun ia posting tanggal 12 Maret 2012, masih baru. Artinya layanan ini baru saja di tutup. Hasilnya ? tentunya sama.

Akhirnya melaporkan hal ini ke https://support.twitter.com/forms/general dengan mengisi form yang ada di sana. Hasilnya ? nihil, sampai saat ini akun twitter saya masih di suspend. 

Mau Tidak Mau ...

Mau tidak mau saya membuat akun lagi, tentunya dengan menggunakan email baru. Akhirnya saya buat email baru dan membiarkan akun yang pertama. Sekian pengalaman "menyenangkan" ini.

Beberapa hari kemudian

Update info ini, ingin menulis pemberitahuan bahwa akun twitter saya sudah kembali normal lagi.

Sebenarnya sudah lama, cuma baru saya tulis sekarang. Kira-kira 5 hari setelah berbagai cara yang dilakukan diatas, aku twitter saya kembali normal. Namun tidak tahu, cara yang mana yang bisa membuat sukses. Akan tetapi, Twitter mengirim email balasan yang memberitahukan bahwa akun twitter sudah kembali normal.

Alhamdulillah ...

Share this article :

1 komentar:

  1. kak, twitterku keSuspend gara2 applikasi plusfollower dll itu lho :( aku jg sih yg iseng -__-
    barti kn musti remove acc di app tsbt? tp kok kata applikasinya salah pass/uname. pdhl uname dan passwordnya udah bener. gimana yaa kak? kalo twitter udah sembuh tp applikasi masih kepake ntar suspend terus dong? mohon bantuannya yaa kak. diksamaretak@rocketmail.com/081802556398.Diksa. Terimakasih :))

    BalasHapus

 
Kata-Kata Indah Mutiara Penuh Pesona dan Romantisme Cinta
Menembus Batas
Supported: Mas Kolis dot Com