Refisi : Cara Mengatasi 404 Not Found The resource requested could not be found on this server! Powered By LiteSpeed Web Server LiteSpeed Technologies is not responsible for administration and contents of this web site! - MENEMBUS BATAS
Headlines News :
Home » » Refisi : Cara Mengatasi 404 Not Found The resource requested could not be found on this server! Powered By LiteSpeed Web Server LiteSpeed Technologies is not responsible for administration and contents of this web site!

Refisi : Cara Mengatasi 404 Not Found The resource requested could not be found on this server! Powered By LiteSpeed Web Server LiteSpeed Technologies is not responsible for administration and contents of this web site!

Written By Reng Dhisah on Minggu, 20 Mei 2012 | Minggu, Mei 20, 2012


Dari beberapa pengalaman dan kasus yang saya temui, pernah terjadi error seperti berikut :
404 Not Found
The resource requested could not be found on this server!
Powered By LiteSpeed Web Server
LiteSpeed Technologies is not responsible for administration and contents of this web site!
Itu diketahui ketika saya mengklik link di website. Biasanya terjadi karena file .htaccess kosong. Maka, solusinya tentu saja mengisinya kembali atau mengambalikan seperti semula. Jika file .htaccess ter-hidden, silahkan baca link dibawah tentang melihat file yang di hidden.

Beberapa pemaparan di forum http://64.85.165.38/, diminta agar di cek di pada setting Global Configuration dan juga file .htaccess. Kadang cara diatas tidak berhasil, maka silahkan baca tulisan berikut ini http://docs.joomla.org/.  Yakni tambahkan kode berikut pada file .htaccess. 
RewriteEngine On
Options +FollowSymLinks
RewriteRule ^joomla\.html http://www.joomla.org/? [R=301,L]
Namun dari pengalaman saya, cara diatas tidak cukup membantu. Sebab, ketika saya mengganti dengan file .htaccess yang baru. Beberapa hari kemudian masalahnya muncul lagi.

Saat ini, menemukan solusi lain 
yaitu setting di Cpnel.

Masalah diats terjadi karena ada dua kemungkinan :
  • Bisa saja server tempat anda hosting sedang mengalami gangguan atau maintenance. Hal ini juga pernah saya alami, saya baru mengetahuinya ketika menanyakan ke tempat dimana saya membeli hosting.
  • Bisa jadi ada kesalahan pada Security di Cpanel anda.
Jika setelah menghubungi Contact Server, ternyata server dalam keadaan normal tanpa ada gangguan. Maka berikut cara mengatasinya :
  1. Masuk kedalam Cpanel dimana Anda menyewa hosting.
  2. Di halaman Depan Cpanel, Anda cari Tab Security dan cari Shortcut HotLink Protection.
  3. Setting didalamnya pada Posisi HotLink Protection harus HotLink protection is currently enabled 
  4. Dalam Block direct access for these extensions Anda isi dengan “.*jpg,jpeg,gif,png,bmp”,
  5. Pada Allow Direct Requests harus dalam keadaan diberi centang (v).
  6. Klik Submit dan selesai.


 Cara ini saya dapat dari blog http://ujie-caprone.blogspot.com/2010/11/cara-mengatasi-error-404-page-not-found.html. Untuk saat ini belum terjadi masalah lagi, jika nanti terjadi masalah, maka saya akan publikasikan lagi disini.


Tanggal 12 JUNI 2012
Masalah Muncul Lagi


Ketika itu sedang banyak mengubah link-link artikel. Beberapa saat kemudian masalah itu muncul lagi, Setelah sekian lama tidak terjadi masalah, akhirnya tanggal 12 Juni 2012 masalah tersebut muncul lagi.

Sambil mencek dimana sebenarnya yang salah, saya juga minta bantuan sama TS Jagoan Hosting (Mas Santo). Dimintalah url website saya dan dicek. Dan saya pun cek kembali htaccess dan setting cpanel diatas.

Sambil diperbaiki, akhirnya bisa. Tidak tahu, kembali normal karena apa ?.! Tapi  saya mendapatkan saran dari Mas Santo, agar meng-update permanen link website kita jika suatu saat terjadi masalah.

ts.jagoanhosting: "begini pak, jika mungkin terjadi kembali masalah seperti itu, bapak bisa coba untuk update permalink web anda melalui halaman administrator pak
"kebanyakan problem menu atau link2 tersebut tidak dapat diakses karena permalink tersebut pak"
Beberapa tulisan yang mungkin bermanfaat dan menarik :
Share this article :

5 komentar:

  1. makasih mas atas postingan nya, alhamdulillah web saya kembali normal lagi

    BalasHapus
  2. akhirnya ketemu juga solusinya gan..jadi normal kembali web saya...nuwun

    BalasHapus
  3. ini web http://www.hammerofthorr.com/ kena 404 semua halaman dan postnya. Setelah baca disini semua kembali menjadi normal. baca artikel lainnya ga ada yg bisa. Terima Kasih Om Admin dan Salam kenal serta sukses selalu

    BalasHapus
  4. thanks gan ternyata hanya htaccses nya aja

    BalasHapus

 
Kata-Kata Indah Mutiara Penuh Pesona dan Romantisme Cinta
Menembus Batas
Supported: Mas Kolis dot Com